Recents in Beach

header ads

Solusi Mudah, Cara Berhenti Donasi UNICEF

Tentang UNICEF Indonesia

Berawal dari kejadian kelaparan karena kekeringan hebat di pulau Lombok pada tahun 1948, itulah bermula pertama kalinya UNICEF memberikan bantuan darurat ke Indonesia untuk mencegah kelaparan karena kekeringan hebat di pulau Lombok. Yang akhirnya pada tahun 1949 terjalin kerja sama resmi Unicef Indonesia dengan pemerintah republik Indonesia dengan membangun dapur susu di Yogyakarta, karena Yogyakarta sebagai pusat pemerintahan baru.

Dan pada tahun 1950 akhirnya sebuah kesepakatan resmi ditandatangani pertama antara UNICEF dan pemerintah Indonesia, mencakup beberapa hal antaranya:
  • Pengembangan program Kesehatan Ibu dan Anak (MCH)
  • Program Pengawasan Frambusia atau Patek
Frambusia, patek atau puru (bahasa Inggris: yaws) adalah sejenis infeksi tropis pada kulit, tulang dan sendi yang disebabkan oleh bakteri spiroket Treponema pallidum, tapi kini kasus frambusia di Indonesia sudah termasuk yang sangat jarang terjadi yaitu sekitar kurang dari 1 ribu kasus per tahun. Dan kini unicef telah selama lebih dari enam dekade memprioritaskan anak-anak, telah menjangkau jutaan anak-anak di Indonesia dengan bantuan pembangunan dan kemanusiaan.

Dan kini kehadiran UNICEF di Indonesia, negara dengan jumlah populasi anak terbesar keempat di dunia menunjukkan bahwa unicef memiliki potensi untuk memberi dampak pada lebih dari 80 juta anak. Unicef juga berkomitmen untuk memastikan bahwa anak-anak dan remaja sebagai masa depan Indonesia memiliki peluang yang setara. Melalui beberapa program perlindungan anak, pendidikan anak dan remaja, kesehatan dan nutrisi untuk anak.

Kegiatan UNICEF Indonesia

Tentu banyak kegiatan yang telah dilakukan UNICEF di Indonesia tapi saya hanya akan tuliskan beberapa berikut ini:

  1. 16 Oktober 2018 - Hari ini UNICEF mengumumkan kedatangan 30 ton bahan-bahan pendidikan darurat termasuk 65 tenda (untuk ruang kelas sementara) dari basis pasokannya di Dubai dalam dukungan langsung kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tanggap gempa dan tsunami di Sulawesi.
  2. Antara tahun 2017-2018, UNicef mendukung pemerintah Indonesia MELAKSANAKAN KAMPANYE IMUNISASI CAMPAK DAN RUBELLA YANG TERBESAR DI DUNIA. Dan telah memberikan vaksin kepada sekitar 60 JUTA anak usia 9 BULAN sampai dengan 15 TAHUNdi Indonesia.
  3. Produksi 34 Snapshot Provinsi yang mensintesiskan data indikator-indikator kunci terkait Anak dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG), dan digunakan untuk menyelaraskan Rencana Pembangunan provinsi dan Rencana Aksi SDG dengan kerangka kerja SDG nasional.
  4. Peluncuran laporan dasar tentang SDG 4 (pendidikan berkualitas), berisi status dari 10 target pendidikan di tingkat nasional.
  5. 22.000 anak usia sekolah dasar di Jawa Barat mengikuti survei mengenai kebahagiaan mereka, melalui kerja sama dengan Biro Pusat Statistik dan Universitas Islam Bandung. Hasilnya membentuk basis Indeks Kesejahteraan Anak, sebuah alat yang berguna untuk menyediakan informasi bagi pembuatan kebijakan.
  6. Sistem informasi masyarakat yang mendukung perencanaan berbasis bukti untuk anak-anak, serta mendorong transparansi dan akuntabilitas dalam pembangunan desa, diintegrasikan ke dalam peraturan Menteri Desa yang baru (No. 16/2018) tentang prioritas pemanfaatan dana desa.

Terkait Donasi Bagaimana menghubungi UNICEF Indonesia?

Anda dapat menghubungi UNICEF Indonesia melalui berbagai cara berikut pada Jam Buka Operasional Senin s/d Jumat pada pukul 09.00 - 17.00 :
  1. Layanan donatur menghubungi nomor telepon unicef indonesia (021) 8066 2100 
  2. Untuk berdonasi hubungi nomor telepon unicef indonesia: (021) 5317 0999, (021) 2550 8200
  3. Menghubungi melalui E-mail ids.donorlove@unicef.org
  4. Alamat Unicef Indonesia World Trade Center 6, Lantai 10, Jalan Jenderal Sudirman Kav. 31, Jakarta 12920, Indonesia

Bagaimana Cara Donasi UNICEF Indonesia secara online?

  1. Kunjungi website https://www.supportunicefindonesia.org/
  2. Pilih tipe donasi (donasi rutin atau donasi satu kali)
  3. Isi form, Informasikan data diri anda
  4. Pilih Cara donasi (kartu kredit, transfer bank, internet banking dan convenience store)

Bagaimana Cara berhenti donasi UNICEF Indonesia?

Pada hari dan Jam Operasional: Senin s/d Jumat pukul 09.00 - 17.00, anda dapat menghubungi salah satu dibawah ini sebagai solusi cara berhenti donasi unicef, yaitu:
  1. Menghubungi bagian layanan donatur melalui nomor telepon unicef indonesia (021) 8066 2100
  2. Menghubungi melalui e-mail silahkan kirim ke ids.donorlove@unicef.org 

UNICEF di Indonesia

Demikian artikel saya kali ini seputar UNICEF Indonesia, kegiatan unicef, bagaimana menghubungi unicef Indonesia, cara donasi secara online dan terakhir tentang bagaimana cara berhenti donasi unicef, semoga dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Post a Comment

0 Comments