Jakarta, 13 Februari 2012 – Februari adalah bulan yang kerap diasosiasikan dengan cinta dan romansa termasuk simbol-simbol hari Valentine berupa gambar bentuk hati, merpati dan juga dewa asmara Cupid bagi banyak orang di seluruh dunia termasuk di Indonesia. Hari Santo Valentine, seringkali dipersingkat menjadi Hari Valentine saat ini menjadi momen istimewa dimana orang mengekspresikan cinta kasih sayangnya tidak hanya untuk pasangan, namun juga untuk orang tua, anak-anak, kolega dan orang-orang di sekitarnya dengan menghadiahkan bunga, kue coklat dan kartu ucapan.

"Selain pencarian yang biasanya dilakukan selama hari Valentine yaitu untuk hadiah, bunga dan tempat makan malam, pencarian menarik oleh masyarakat Indonesia di Yahoo! adalah tentang 10 film terbaik untuk disaksikan di hari Valentine, sejarah dan juga pandangan Islam mengenai Valentine. Masyarakat Indonesia cukup terbuka untuk menyambut Valentine melalui sentuhan pribadi, seperti yang ditunjukkan pada pencarian untuk kue dan ucapan atau pesan kasih sayang bagi orang-orang yang dicintai." Kata Editorial for Search & Platforms Manager Yahoo! Asia Tenggara, Henryl Moreno.

Berikut adalah pencarian paling populer terkait Valentine di Yahoo! Indonesia:

1. Perayaan Valentine: sebagai kata kunci umum untuk hari Valentine, pencarian dengan kata kunci ini meningkat hingga 57.800% hanya dalam beberapa hari. Orang Indonesia menyukai kasih sayang dan pencarian di Yahoo! menunjukkan kegembiraan mereka untuk menikmati hari penuh kasih sayang.

2. Sejarah Hari Valentine: keingintahuan mengenai sejarah hari Santo Valentine, yang kerap disebut hari Valentine juga mendorong orang Indonesia mencari sejarah hari Valentine. Ini menyebabkan peningkatan pencarian hingga 31.300%. orang hendak mencari tahu atau mengingat memori tentang siapa Santo Valentine dan mengapa 14 Februari menjadi hari kasih sayang.

3. Valentine Card: Setiap kado Valentine hadir dengan kartu ucapan. Bahkan beberapa orang menganggap kartu adalah hal penting untuk mereka mengekspresikan perasaan di saat-saat romantis. Peningkatan sebanyak 9.000% terekam di Yahoo!.

4. Kata-Kata Mutiara Hari Valentine: ketika kartu Valentine sudah siap, orang seringkali masih membutuhkan referensi tentang ucapan romantis untuk mendukung pernyataan cinta mereka. Pencarian tentang kata kunci ini meningkat 6.000% di Yahoo!.

5. Valentine Gift: pencarian pada kado Valentine meningkat 5.400%. meskipun Valentine sering diasosiasikan dengan hadiah bunga, kue coklat atau mengirim kartu ucapan, beberapa orang masih ingin memberikan sesuatu yang berbeda bagi orang yang dikasihinya. Itulah mengapa pencarian untuk kado Valentine juga mengalami peningkatan signifikan di Yahoo!.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi:
Manali Pattnaik
Yahoo! Southeast Asia
+ 65 68098185
manali@yahoo-inc.com
Radityo Prabowo, Yuka Buana, dan Wina Wirsatyo
Stratcom
+62 21 721 59099
radityo@stratcom.co.id / yuka@stratcom.co.id / wina@stratcom.co.id