Informasi Kredit Terbaik di Indonesia

Kredit Rekening Koran Bebas

yaitu kredit yang diberikan dari bank dimana peminjam dapat setiap saat menariknya sesuai sesuai dengan kehendak peminjam, asal tidak melampaui fasilitas kredit. Apabila peminjam membutuhkan uang lewat dari fasilitas kredit maka bank dapat memberikan kredit yang melebihi ketetapan. Apabila perlu bank memberikan fasilitas cerukan (overdraft) sebesar 5% dari jumlah kredit makasimum.

Kredit Rekening Koran Terbatas

yaitu pinjaman yang diberikan dikenai batasan tertentu dalam melakukan penarikan uang melalui rekening.

Revolving Credit

revolving artinya berputar. Jika kredit pada suatu saat berkurang, maka secara otomatis jumlah kredit pada saat berikutnya ditambah dengan jumlah kredit yang berkurang sehinga jumlah kredit seluruhnya menjadi sama besarnya dengan jumlah sesuai dengan perjanjian seharusnya pada saat itu.

Kredit Kelayakan

yang dimaksud dengan pemberian kredit atas dasar kelayakan dengan keringanan jaminan dan bagian pembiayaan nasabah menurut surat keputusan ini ialah pemberian kredit yang lebih ditekankan pada pertimbangan kelayakan usaha dan tidak dititikberatkan pada tersedianya tambahan jaminan. Aspek yang perlu dipersiapkan dalam kredit kelayakan : Aspek Manajemen, Pemasaran, Teknis, Kesempatan kerja, Keuangan, Yuridis, Kemanfaatan.

Kredit Investasi

merupakan fasilitas pinjaman yang diberikan dalam jangka pendek, menengah dan panjang untuk membiayai "capital goods" seperti pendirian pabrik, perluasan, perbaikan perusahaan dan pembalian mesin.

Kredit Antisipasi kepada Emiten

yang dimaksud dengan kredit antisipasi adalah uang muka yang diberikan oleh bank komersial kepada emiten. Pelunasan uang muka tersebut diperoleh dari hasil penjualan saham atau obligasi.

Kredit Eksport

yaitu jenis pembiayaan oleh bank yang diberikan kepada nasabah guna membiayai kebutuhan modal kerja dalam rangka memproduksi barang – barang yang akan diexport.

Kredit Sindikasi

yaitu sebuah teknik pembiayaan yang kini diminati oleh kalangan perbankan, dalam usaha menjaga pelampauan batas maksimum pemberian kredit serta dalam rangka sharing risk.